Rabu, 13 April 2011

UnAngel



Tentang Mimpi
Saat hati terasa sepi, tinggalah mimpi yang bisa menemani
Walaupun tak pernah berujud nyata, setidaknya ia bisa menentramkan
Merasa damai ketika itu indah, tak pernah disesali ketika itu buruk
Mimpi adalah sahabat terbaik bagi kekosongan
Mimpi itu bagaikan aku, dan kekosongan adalah kamu, itu katamu


Tentang Malam
Aku selalu bersajak tentang malam
Tentang keindahannya yang katanya tak tergantikan
Aku menyukai bulan, sama seperti dirimu
Aku mengagumi bintang, yang selalu kuanggap mampu menemani kesepianku
Sama seperti dirimu yang mendewakan mereka
Bahkan saat mereka tak ada, kamu masih mengagumi suara jangkrik pengisi harmoni malam
Aku pun mengiyakan
Malam bagaikan dirimu, membawa ketenangan


Tentang Gerimis dan Hujan
Hujan itu mendamaikan, gerimis itu menentramkan
Dan aku selalu mencoba merasakannya
Hujan itu bagaikan pahlawan dalam kekeringan
Gerimis itu malaikat bagi yang kesepian
Dan mereka pelindung bagi yang terlelap
Dan aku seperti mereka, bagimu


Tentang Pelangi
Pelangi itu indah, semua mengaguminya
Selalu diharapkan muncul, tapi tak ada yang memperkirakan
Dia selalu datang di saat yang tepat
Membawa harmoni keindahan di tengah kesejukan
Kau selalu merindunya
Berharap membungkus keindahannya bersamaku

Sayangnya...
Aku bukanlah mimpi,
Aku adalah nyata, senyata dirimu
Mimpi adalah bayang semu kemunafikan
Bagi mereka yang pengecut, dan tidak berani menerima hidup
Jangan berharap pada mimpi, karena ia dengan mudah bisa pergi

Aku membenci malam
Sebenci rasa takutku akan kebohongan
Apa yang bisa diharapkan dari bulan? sinarnya pun palsu
Bintang dan bulan pada kenyataannya tidak pernah menyatu
Anggapan semu lah yang menganggap mereka saling mengisi
Seperti kita, semu bagi yang lain

Aku tidak bisa merasakan kedamaian di tengah hujan
Aku menolak mengagumi gerimis
Mereka indah, tapi hanya bagi yang kesepian
Bukanlah sahabat bagi yang berteman
Gerimis dan hujan, mereka tak bisa menenangkanku
Sama seperti dirimu

Dan Pelangi, apa lagi ini?
Kenapa dia begitu pemalu jika dia memang indah?
Kenapa ia tak muncul saat terik melanda?
Saat orang sebenarnya butuh pencerahan batin
Orang begitu merindumu, tapi tidak dengan aku

Jangan Mengharapkanku

Elessar, 2011-04-14. 04.46

0 komentar:


ShoutMix chat widget