Rabu, 10 Maret 2010

mIMPI

Teringat masa kecilku, ketika ingus masih sering menghampiri bibir

Ketika peluh masih sering bercucuran, dan ketika air mata seolah selalu menyirami pipi..

Masa kecil adalah masa yang paling membahagiakan, banyak yang mengatakan seperti itu, tapi apakah benar?

Kalau masa kecil kita paling membahagaiakan, berarati kita hampIr tidak punya harapan untuk kebahagiaan di masa depan??

Tentu saja tidak, masa kecil itu adalah awal kebahagiaan kita selanjutnya

Ketika kecil saya belum bisa membangun mimpi yang tinggi

Saat itu memang saya belum bisa mengerti kondisi keluarga, walaupun begitu tetap saja bengunan mimpi itu belum terbentuk..

TK, dimana awal menempuh pendidikan, dimana nilai-nilai moral secar formal ditanamklan, dimana mimpi-mimpi mulai diperkenalkan, dimana saya mulai menemukan kehidupan

Saya tumbuh menjadi rang yang ambisisus, I’ll always be the winner

Tidak ada yang bisa diterima ketika ada yang lebih dari saya, sayangnya saya tidak punya kekuatan untuk melawannya..hingga kadang air mata ini lebih sering membanjir..

Tapi saya tetaplah menjadi juara, setidaknya bagi saya sendiri..

Mendapat predikat terbaik di sekolah dasar, dengan keras kepala melanjutkan ke sekolah menengah yang berjarak 12 kilometer dari rumah, setiudaknya itu yang terbaik yang saya tahu..

Sekali lagi saya ingin menjadi yang terbauik, tapi sayang saya memang harus belajar, bahwa kita tidak bisa sepenuhnya egois. Di atas langit selalu ada langit, dan mencapai langit teratas itu luar biasa sulitnya..

Tapi kali ini tidak ada air mata

Dan kembali saya mendapatkan predikat terbaik, dengan keras kepala melanjutkan ke sekolah menengah atas yang berjarak 27 kilometer dari rumah, setidaknya itu yang terbaik yang saya tahu..

Dan sekali lagi saya ingin menjadi yang terbauik, tapi sayang saya memang harus belajar, bahwa kita tidak bisa sepenuhnya egois. Masih di atas langit selalu ada langit, dan mencapai langit teratas itu luar biasa sulitnya..

Air mata ini sudah terlanjur mongering

Memang saya tidak lulus dengan predikat terbaik, tapi saya masih bisa keras kepala untuk berkuliah di tempat yang berjarak 280 kilometer dari rumah. Dan disinilah mimpi yang semenjak kecil itu belum terbangun mulai dirangkai..

Dan perjalanan itupun dimulai..

Regards

7 Maret 2010, Elessar


0 komentar:


ShoutMix chat widget